FKMTF Indonesia

Kongres Akhir Tahun FKMTF Periode 2017/2018

Halo Guys Salam FKMTF!
Wah tidak terasa sudah satu tahun kesekjenan FKMTF Indonesia Periode 2017/2018. Yap pada tanggal 15-17 Maret 2018 bertempat di ITB telah terlaksana suatu acara yang akan menjadi sejarah FKMTF dan tercatat sebagai arsip yang berharga bagi setiap masyarakat Teknik Fisika. 

Ya pada tanggal tersebut telah terlaksana Rapat Akhir Tahun (RAT) atau Kongres FKMTF Indonesia periode 2017/2018. Rapat ini dihadiri perwakilan himpunan dari seluruh jurusan Teknik Fisika se-Indonesia. 

Hah Rapat? apa serunya dari Rapat???

Wah…. ini bukan hanya rapat biasa bro, ini rapat punya agenda yang bagus. Dimana dalam rapat atau kongres ini, kita masyarakat Teknik Fisika akan bertemu kembali dalam suatu forum. Ya bisa dibilang melepas kangen rindu, bertukar pikiran, saling memberi masukan, saling sharing dan macam-macam gitulah….

Kalau begitu, apa saja agendanya kok bisa dibilang seru?

Agendanya banyak. Agenda pada hari pertama, Kamis tanggal 15 Maret 2018. Dibuka dengan sesi sapa dan menyapa antar masing-masing himpunannya, ya saling kenal dulu begitu. Terus disambung dengan sesi penyampaian oleh tim pengkaji AD/ART FKMTF yang dibentuk pada kesekjenan periode tahun lalu 2016/2017, jadi pada sesi ini tim pengkaji AD/ART menceritakan bagaimana mekanisme pengkajiannya kepada perwakilan masyarakat Teknik Fisika seluruh Universitas, setelah itu dibuka sesi tanya jawab serta saran. Ini ada sedikit dokumentasi pada hari pertama:

 

Kemudian pada hari kedua, Jumat 16 Maret 2018. Ada agenda kuliah inspirasi, sesi forum AD/ART. Pada sesi kuliah inspirasi masyarakat Teknik Fisika diajak untuk lebih mencintai program studinya dengan menyampaikan bagaimana peran teknik fisika di dunia luar yang disampaikan oleh Dr. Rizki Armanto Mangkuto ST.,MT.

Lalu pada sesi forum AD/ART dibahas mengenai keputusan untuk menetukan amandemen AD/ART FKMTF pada tahun 2018 dan setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan Laporan Pertanggung Jawaban FKMTF periode 2017/2018

Kemudian pada hari ketiga, sabtu 17 Maret 2018. Diawali dengan agenda Have Fun Futsal untuk peserta yang menghadiri RAT, setelah itu ada sesi lanjutan untuk tanya jawab serta saran Laporan Pertanggung Jawaban FKMTF periode 2017/2018. Ketika telah selesai, dilanjutkan dengan sesi Sertijab antara kesekjenan sebelumnya ke kesekjenan FKMTF periode 2018/2019. Dimana tongkat kesekjenan sebelumnya yang dipimpim oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) diberikan ke Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Adapun perwakilan kesekjenan FKMTF periode 2018/2019 sebagai berikut:

Sekjen FKMTF Indonesia 2018/2019 : Krisna C. R (ITS)

Wasekjen ITS : Kokoh priambodo

Wasekjen ITB : Madarinna Syahirah

Wasekjen UGM : Ruth Monica Siahaan

Wasekjen UNAS : Widianto Nugroho

Wasekjen Telkom-U : Adamita Ruswir

Wasekjen STTM Muhammadiyah : Egi Wahyudi

Tidak hanya itu, FKMTF juga kedatangan anggota baru dan dilantik sebagai anggota karena telah memunuhi syarat sebagai anggota FKMTF yang mana telah mengikuti minimal dua kali kongres FKMTF. Anggota baru itu adalah STTM Muhammadiyah Tangerang, ………

Wah iya ya, rapatnya seru juga:D …… dan Selamat Bergabung ya menjadi Keluarga baru FKMTF Indonesia STTM Muhammadiyah Tangerang 😊. Kita tunggu aksinya FKMTF periode 2018/2019 semoga dapat mengemban amanah!

Haha iya…. Semoga FKMTF Indonesia terus berkembang dan jaya! Sampai jumpa di Surabaya pada pertemuan berikut nya 🙂

Salam Hangat,

Kesekjenan FKMTF 2017/2018

#ProudBeFKMTF

#FKMTFinHarmony

#FKMTFImpactful

 Dokumentasi lain:

 

Add comment