FKMTF Indonesia

Profil Kesekjenan FKMTF Indonesia 2019/2020

Telah berganti kepengurusan FKMTF Indonesia ke periode 2019/2020 dengan semangat dan program yang baru. Di tahun kelimabelasnya, keinginan untuk bersilaturahmi, mengenalkan Teknik Fisika, dan menebar ilmu masih berlanjut. Sekretaris Jendral kali ini berasal dari KMTNTF UGM. Dengan dukungan dari perwakilan-perwakilan 5 himpunan lain, kami adalah kepengurusan pertama untuk menjalankan sebuah Grand Design yang telah disahkan untuk kemajuan organisasi ini. Berikut adalah profil beserta organogram kami.

Organogram Kesekjenan FKMTF Indonesia Periode 2019/2020

Visi

Organisasi nasional sebagai bentuk sinergi antarmahasiswa Teknik Fisika Indonesia dalam interaksi dan kolaborasi untuk saling memberikan manfaat, merekatkan hubungan mahasiswa Teknik Fisika lintas perguruan tinggi, dan meningkatkan eksistensi Teknik Fisika di Indonesia.

Misi

  1. Mencapai legalitas FKMTF Indonesia.
  2. Memberikan orientasi kepada himpunan mahasiswa Teknik Fisika untuk saling memberikan manfaat dan bersama memajukan FKMTF Indonesia.
  3. Menjadi wadah berbagi informasi keilmuan dan pengembangan diri dalam keteknikfisikaan bagi seluruh anggota FKMTF Indonesia.
  4. Menjadi sarana berelasi dan berinteraksi dalam menciptakan lingkungan kekeluargaan antar anggota FKMTF Indonesia.
  5. Bersinergi dalam membuat kegiatan dan/atau acara berskala nasional yang bermanfaat untuk seluruh mahasiswa Teknik Fisika Indonesia.
  6. Meningkatkan eksistensi FKMTF Indonesia untuk menjadi pionir dalam memasyarakatkan Teknik Fisika di Indonesia.

Program Kerja

Diskusi Online & Offline

Mengatasi masalah jarak para anggota FKMTF yang tersebar di penjuru Indonesia, kami mengadakan diskusi online untuk mewadahi interaksi antara para ketua himpunan yang termasuk dalam anggota FKMTF Indonesia yang memanfaatkan platform Line. Bahasan pada diskusi tersebut dapat memiliki topik tentang masalah yang dihadapi mahasiswa Teknik Fisika, keorganisasian, dan acara-acara Teknik Fisika. Saat berjumpa di RTT dan RAT, akan diadakan juga diskusi offline atau komunikasi secara langsung untuk membahas hal-hal mengenai FKMTF.

FKMTF Online

Program ini bertujuan untuk mengelola akun media sosial FKMTF Indonesia. Media sosial ini kami manfaatkan untuk mem-branding jurusan Teknik Fisika dengan membagikan wawasan dan isu teknologi yang berkaitan dengan Teknik Fisika. Konten yang kami tawarkan memiliki bermacam bentuk, seperti fakta menarik yang singkat, artikel, dan video pembelajaran. Selain itu, FKMTF Online menjadi jendela utama tentang FKMTF Indonesia beserta kegiatan-kegiatannya.

Jaket FKMTF

Sebagai suatu organisasi, jaket merupakan salah satu identitas kami. Jaket FKMTF Indonesia yang berwarna coklat akan dipakai pada Hari Jaket yang jatuh pada setiap hari Rabu dan pada saat kegiatan FKMTF berlangsung. Harapannya, kami dapat membuat jurusan Teknik Fisika lebih eksis dengan dipakainya jaket tersebut oleh mahasiswa Teknik Fisika se-Indonesia.

Ngebray

Ngebray adalah program silaturahmi untuk merekatkan persaudaraan antara mahasiswa-mahasiswa Teknik Fisika se-Indonesia. Saat berjumpa di RTT dan RAT, akan ada acara keakraban yang diisi dengan diskusi dan berbagai macam permainan.

Publikasi Teknik Fisika

Salah satu tujuan utama branding Teknik Fisika adalah mengenalkan Teknik Fisika ke siswa-siswa SMA yang nantinya akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi. Kami memiliki keinginan agar para siswa SMA mengerti apa itu Teknik Fisika yang notabene jurusan tidak konvensional dan cukup langka.

Add comment