FKMTF Indonesia

Profil Himpunan Mahasiswa Teknik Fisika Institut Teknologi Sepuluh Nopember 2017/2018

 

Himpunan Mahasiswa Teknik Fisika (HMTF) ITS 2017/2018 dipimpin oleh Wildan Almas Z, angkatan 2015. Organigram Kabinet HMTF ITS adalah sebagai berikut :

HMTF ITS 2017/2018 mengusung tagline Beraksi dengan deskripsi di bawah ini :

Visi dan Misi HMTF ITS 2017 / 2018 adalah sebagai berikut :

Proker Himpunan

Menunggu GBHK dari DPA (Dewan Perwakilan Angkatan)

Proker yang berjalan

Menunggu GBHK dari DPA (Dewan Perwakilan Angkatan)

Proker Unggulan

Menunggu GBHK dari DPA (Dewan Perwakilan Angkatan)

 

Organisasi dibawah Himpunan

Terdapat 7 organisasi atau yang dikenal dengan komunitas dibawah naungan HMTF ITS dengan latar belakang bidang yang berbeda – beda satu dengan yang lain, berikut deskripsi 7 komunitas tersebut :

EPEC (Engineering Physics English Club)

EPEC adalah komunitas mahasiswa TF ITS yang mewadahi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris. Kegiatan yang diadakan oleh EPEC antara lain adalah

  • Movie night : kegiatan menonton film bahasa inggris kemudian membahas cerita film dengan komunikasi bahasa inggris
  • tes TOEFL : EPEC bekerja sama dengan lembaga yang mengadakan tes TOEFL dan mewadahi mahasiswa yang ingin melakukan tes TOEFL tanpa harus menunggu waktu tes TOEFL dari Institut
  • debat : kegiatan mengasah kemampuan debat bahasa inggris dikarenakan event debat yang diadakan tingkat insitut

Zelena

Zelena adalah mobil listrik produk mahasiswa TF ITS yang berlomba di kejuaraan nasional. Zelena didirikan pada tahun 2013 dan sekarang pengembangan mobil sudah pada generasi ke 3. Dosen pembimbing pada Zelena adalah Dr. Ir. Purwadi Agus D beserta Murry Raditya.

PD – TF

PD-TF (Persekutuan Doa Teknik Fisika) adalah komunitas mahasiswa TF ITS dengan latar belakang agama Kristen. Kegiatan yang diadakan adalah berkaitan dengan kegiatan keagamaan.

FUSI ULUL

FUSI ULUL adalah komunitas mahasiswa TF ITS dengan latar belakang agama Islam. Kegiatan yang diadakan adalah berkaitan dengan kegiatan keagamaan.

Kluntung

Kluntung adalah komunitas yang bergerak dibidang seni angklung. Kluntung didirikan pada tahun 2013 dan saat ini sedang berusaha untuk eskalasi komunitas tingkat Institut. Aktivitas kluntung adalah latihan dan perform di berbagai event tingkat kampus dan nasional.

ICC (Idjo Creative Crew)

ICC berada dibawah arahan langsung departemen RISTEK HMTF ITS. ICC didirikan tahun 2013 untuk mewadahi keilmihan mahasiswa TF ITS. Kegiatan yang dilakukan berupa pelatihan dan sharing ide dengan mahasiswa TF yang berminat untuk mengikuti keilmihaan seperti PKM, Gemastik dan LKTI

Sensor Magazine

Sensor merupakan wadah buat mahasiswa TF ITS yang berminat di bidang jurnalistik. Kegiatan yang dilakukan seperti peliputan informasi, editing, desain majalah, dll. Sensor magazine dipublish setiap satu tahun sekali.

Add comment